Jual Hadroh Surabaya Jawa Timur 0852-3836-4221

Jual Hadroh Surabaya Jawa Timur 0852-3836-4221

Jual Hadroh Surabaya Jawa Timur

Surabaya merupakan Ibu kota Provinsi Jawa Timur, dengan berbagai kebudayaan dan Agama yang hidup secara berdampingan. Agama Islam tentunya sangat erat kaitanya dengan hadroh sebagai sarana untuk berdakwah. Di kota yang satu ini juga banyak tempat yang jual hadroh Surabaya Jawa Timur, dengan kualitas yang tidak kalah dari kota lainnya.

Hadroh atau hadrah sendiri merupakan sebuah kesenian yang berasal dari negara Timur Tengah, dengan alat musiknya yang bernama rebana. Alat musik tradisional yang satu ini merupakan alat musik yang cara memainkannya dengan di tepuk. Suara merdu iringan rebana dengan syair akan kebesaran Allah SWT dan Rasul-Nya tentu sangat menarik hati para pendengar dan pemain.

Sejak jaman dahulu sendiri alat musik yang satu ini berguna sebagai media berdakwah, menyebarkan Agama Islam di berbagai daerah. Para Sunan Walisongo sendiri kerap menggunakannya saat sedang berdakwah keliling Indonesia. Meskipun di Surabaya sendiri banyak suku maupun agama yang berbeda, namun mereka saling menghormati dan juga bahu membahu bahkan saat masa penjajahan Belanda.

Tidak sedikit pengrajin yang membuat rebana berkualitas, tempat jual hadroh Surabaya Jawa Timur juga cukup mudah untuk mencarinya. Masyarakat Surabaya tentunya masih sangat menjunjung tinggi warisan para leluhur, terbukti kesenian hadroh yang masih ada hingga saat ini. Generasi muda sudah diperkenalkan dengan alat musik rebana, yang pasti cara tersebut agar salah satu kesenian Islam ini tidak termakan oleh jaman yang kian berkembang.

Kebudayaan dari setiap suku maupun agama sangatlah bervariatif, namun yang pasti kita sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak boleh membatasi mereka yang hendak melestarikannya. Sejarah masuknya Islam di Surabaya juga cukup menarik untuk dibahas, karena banyak tokoh yang sangat berperan penting pada saat itu.

Sejarah Masuk dan Berkembangnya Islam di Surabaya Jawa Timur

Surabaya sebuah kota dengan sebutan kota pahlawan, yang mana tentunya memiliki peranan penting ketika era penjajahan kolonial Belanda hingga kemerdekaan. Selain itu kota Surabaya juga terkenal karena perannya ketika penyebaran Agama Islam di tanah Jawa Timur.

Berbekal letak yang sangat strategis kota Surabaya berlokasi dekat dari pusat Kerajaan Mataram pada dahulu kala, yang mana merupakan pusat pemerintahan pada era sebelum kemerdekaan. Sunan Ampel merupakan tokoh yang sangat berperan penting dalam penyebaran ajaran Islam di Provinsi Jawa Timur.

Beliau ini merupakan anggota dari Wali Songo tertua yang mana sangat dihormati oleh para anggota lainnya. Tidak hanya Sunan Ampel saja, bahkan para keturunannya juga berjasa dalam penyebaran Agama Islam di sejumlah daerah di Nusantara. Pada tahun 2012 silam, seorang penulis sekaligus seorang sejarawan bernama Agus Sunyoto membuat sebuah buku yang berjudul “ Atlas Wali Songo “.

Buku ini menceritakan perjalanan para wali dalam menyebarkan ajaran Islam ke seluruh Nusantara. Salah satu isinya yakni cara unik yang kerap Sunan Ampel gunakan saat beliau menjalankan misi menyebarkan ajaran Islam. Beliau sangat gencar untuk menikahkan para pendakwah pada masa itu dengan putra maupun putri bangsawan Kerajaan Majapahit.

Keunikan Sunan Ampel

Cara yang Sunan Ampel gunakan ini rupanya cukup ampuh, karena dari keturunan inilah terlahir para pendakwah baru dari keluarga bangsawan. Selain Sunan Ampel sendiri beberapa tokoh pemuka agama juga memiliki peranan penting pada masa penyebaran Agama Islam di Jawa Timur.

Kebanyakan para pemuka agama ini meninggal dan kemudian makamnya berada di Surabaya, bahkan hingga saat ini cukup banyak pengunjung yang datang. Seperti pemakaman tokoh penting lainnya, tentunya makam yang ada di kota ini juga kerap para peziarah datangi guna kepentingan yang berbeda – beda.

Berikutnya ada makam dari salah satu sunan yang cukup terkenal, beliau memiliki nama asli Mpu Supo. Beliau ini merupakan keturunan bangsawan dari Kerajaan Majapahit pada masa itu. Setelah memilih masuk Islam kemudian berganti nama menjadi Sunan Bungul atau Kii Ageng Masmudiin.

Beliau ini berjasa karena menyebarkan ajaran Islam kepada para pengikut kerajaan Majapahit.  Tentunya pada masa itu masih mempercai kebudayaan Hindu maupun kepercayaan para leluhurnya.

Kawasan pemakaman di Jalan Ampel Ghubah juga cukup banyak peziarah yang berkunjung, di kawasan yang satu ini terdapat makam dari seorang keturunan Nabi. Habib Mohammad Bin Idrus yang lahir pada tahun 1265 Hijriah lahir di Yaman. Tentunya makam beliau juga kerap para pengunjung padati guna berziarah. Berkat watak yang mulia dan berbudi luhur tersebut pada saat mendiang masih hidup seraya berdakwah guna menyebarkan ajaran Islam ke Nusantara.

Tempat Jual Hadroh Surabaya Jawa Timur

testimoni Jual Hadroh Surabaya Jawa Timur

Tentunya hadroh merupakan sebuah kesenian yang kerap diselenggaran sebagai media berdakwah pada masa penyebaran Agama Islam di Nusantara. Dikenal karena lantunan syair yang indah dan iringan musik rebana yang syarat akan puji – pujian bagi Allah SWT dan Rasul-Nya.

Jual hadroh Surabaya Jawa Timur merupakan salah satu kata kunci yang bisa Anda gunakan, selain harga hadroh Surabaya maupun jual hadroh di Surabaya. Alat musik ataupun kesenian yang satu ini bisa Anda temukan di berbagai daerah di Indonesia, pastinya tidak terkecuali di Surabaya. Selain itu, di situs arrahmanrebana.com Anda dapat menemukan Jual Hadroh Serang Banten dan Jual Hadroh Semarang Jawa Tengah.

Itulah pembahasan kami kali ini mengenai tempat jual hadroh Surabaya Jawa Timur dan Sejarah Berkembangnya Islam, semoga dengan adanya tulisan ini Anda bisa lebih mengenal dan mencintai kesenian tradisional maupun para tokoh agamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Hallo, Arrahman Jual Alat Hadroh. Ada yang bisa kami bantu?